Bila Anda ingin bergabung dengan {MC} Marbot Community, silahkan kirimkan Email Anda ke Marboot@Gmail.Com. Anda dapat mengisi {MC} Blog ini dengan pemikiran-pemikiran Anda, Curhatan/Puisi Anda, Artikel [kalo bisa yang berhubungan dengan Agama], dll sesuai selera/keinginan Anda selama itu tidak merugikan pihak lain atau melanggar Norma-Norma Agama, Hukum, dan Adat Istiadat yang berlaku di Dunia Maya ini :) salam {MC}

Friday, June 13, 2008

Dahsyatnya Iming-Iming

NIKMATI PRODUKNYA
RAIH HADIAHNYA

mau
HAJI PLUS
atau
BMW
JANGAN KETINGGALAN
SEGERA KUNJUNGI MINIMARKET TERDEKAT


Apa jadinya jika pengumuman ini dipasang di koran, majalah atau ditempel ditempat-tempat umum? Pastilah minimarket dan supermarket yang memasarkan produk itu dibanjiri pembeli.

Ya, kita sering menjumpai iming-iming seperti itudi berbagai supermarket, sehingga banyak ornag yang membeli meskipuntidak memerlukannya. Mereka tidak sadar, dengan cara itu mereka telah tergelincir ke dalam dosa besar yaitu: JUDI.

Berikut ini contoh dari iming-iming yang membuat banyak orang tergiur:
"Tahun 2005 seorang Selebriti di Jakarta mengumumkan lewat TV mencari pembantu rumah tangga dan menjanjikan gaji Rp 10 juta /bulan. Maka belasan ribu peminat mendaftarkan diri, sebagiannya bahkan dari kota-kota jauh seperti Medan, Makasar, Denpasar, dll."
Sekarang mari kita lihat reaksi sebagian umat islam jika membaca iming-iming dari Nabi SAW:
"Barang siapa sholat 'Isya berjama'ah [di Masjid] maka seolah-olah ia sholat separuh malam dan barang siapa sholat Shubuh berjama'ah [di Masjid] maka seolah-olah ia sholat sepanjang malam." HR Muslim.
Bagaimana reaksi mayoritas umat ini?

Apa mereka pada ke Masjid seperti orang-orang yang tertarik iming-iming gaji Rp 10 juta /bulan berbondong-bondong ke Jakarta? Ternyata tidak, menyikapi iming-iming Allah SWT mereka sudah punya kiat tersendiri. Ketika Adzan Shubuh berkumandang disikapi dengan 3T:
  1. Tarik Selimut;
  2. Tutup Telinga;
  3. Tidur Terus.
Ini bahkn banyak dilakukan oleh orang-orang yang bertetangga dengan Masjid. Seandainyalah mereka tahu betapa besar nilai Sholat Subuh dan Isya Berjama'ah niscaya mereka datang ke Masjid meskipun dengan merangkak.

Related Posts by Categories



Ucapkan Salam


Free chat widget @ ShoutMix

{MC} Blog Member List